Langsung ke konten utama

Gunung BatuKaru, Sebuah Perjalanan, Perjuangan, Persahabatan, dan Kebersamaan

Kesempatan malam yang sunyi dalam berbagai aktivitas dijalani tanpa adanya sebuah rasa lelah dalam fisik, namun tetap lelah dalam keadaan batin. Hahah memang aneh.. ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk melupakan kejenuhan dan keserakahan otak yang memforsir untuk belajar, salah satunya adalah dengan kegiatan yang satu ini Yaitu "MENDAKI GUNUNG".  Memang dengan Kegiatan ini semua beban terasa lupa akan keindahan alam yang menanti untuk ditatap, dipandang, dan juga untuk diraih. Yang pasti Keindahan Alam Nya.

Kesempatan yang kedua ini, adalah kali kedua saya melakukan pendakian gunung in My Life yang pasti masuk dalam daftar katagori Perjalanan Nandar And The Journey, gunung kali ini lebih seru dan menantang untuk didaki karena memang belom pernah mendaki gunung yang memang benar-benar hijau dengan lebatnya pohon yang menancap di tanah yang liat ini. Gunung ini cukup indah dipandang mata, dan Sudah tidak sabar untuk sampai kepuncaknya yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 2276 meter / 7467 kaki DPL (di bawah Permukaan laut).

Lagi-lagi aku mendaki barsama kawan yang sekaligus teman seperjuangan di bali. Barsama Hidayat Mairi, kemudian ditemani oleh sahabat lain ada, Lingga (Tebu), Kak Bowo, Kak Chonk, Kak Rengas, dan Kak Blogok. Pendakian ini atas usul dari salah satu dari mereka, dan kamipun menyetujui..


Kami memulai dengan Packing baranng-barang apa saja yang akan dibawa selama perjalanan. Akupun tidak mau lupa ikut ambil bagian dalam mengepak baju ganti, SB (Sleeping Bag), konsumsi Selama 2 hari, kaos tangan, sepatu sandal, ponco/jas hujan. dan kami berangkat dari Kota Singaraja untuk ke Tabanan Bali, pada pukul 04.00 pm WITA.


"Persawahan yang Menyejukan Mata di bawah Kaki Gunung BatuKaru"

Pertama kali menapakkan kaki di desa Punjungan desa untuk menuju daerah pendakian, kami sudah disambut dengan hijaunya sawah, sibuknya petani memanen padi yang sudah menguning keemasan, petani yang sibuk aktivitasnya, serta anjing-anjing yang selalu menggonggong - gonggong ketika kami melewatinya. Karena sekarang Waktu untuk musim penghujan, ini jugalah yang kami alami, hujan seperti di semprot Kispr*y, aduh menambah sejuk suasana, kami tiba didesa punjungan pada pukul 07.00 pm, dan karena kak Bowo tidak membawa sarung tangan kebetulan ada warung yang menjual sarung tangan , jadi dibelidah..suasana makin memanas, pada hal suhu disini bisa mencapai 18 desajat celsius cukup dingin sekali, akhirnya waktunya  makan juga, ada juga warung makan yang membuka dan menjajakan makanan, ada nasi goreng, gorengan dan nasi campur maka, kami memilih untuk makan nasi campur saja..
mau tau kelanjutannya...?




Saat Pendakian di ketinggian 1700 DPL

"Hidayat Mairi Di Puncak Batu Karu"

"Lingga dan Kak Chonk versi Narsis setelah sembahyang"

"TUKANG NARSIS"

"Me" di Puncak Batu Karu Bali

"Pada Pura Puncak"

"Kak Blogok Muka Bahagia karena tiba di Puncak"

Bersambung karena mengantuk..







Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRANS TV dan RCTI TUJUAN UTAMA KUNJUNGAN INDUSTRI !!!

  Dalam rangka menjamin mutu hasil pendidikan, SMK Negeri 2 Kalianda menerapkan model pendidikan bebasis kompetensi yang merupakn ciri khas dari SMK Negeri 2 Kalianda yang digali dari hasil akselerasi kurikulum Spektrum pendidikan yang disusun bersama-sama dengan dunia industri. Dunia IT adalah dunia yang  amat di butuhkan di era globalisasi seperti sekarang  Ini,  bnyak duniakerja membutuhkan  para teknisi-teknisi yang  handal .Apalagi , untuk perusahaan-perushaan   pentingnya menggunsksn fasilitas  internet dalam  menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinannya. Hal ini merupakan  sesuatu  yang dipersiapksn Smk Negeri 2 Kalianda. Khususnya untuk Program Studi Teknik Komputer dan Informatika dengan keahlian teknik komputer dan jaringan  yang  merupakan  kompetensi  keahlian yang termuda di SMK Negeri 2 Kalianda. TKJ dirintis pada Tahun Pelajaran 2007/2008 dengan jumlah siswa pada waktu itu 34 siswa. Saat ini TKJ telah meluluskan tiga angka

Kesadaran | Gua Pingin Bahas

Akhir pekan ini gua mengalami kondisi badan yang drop, badan terasa lemas, kepala terasa migrain yang berpengaruh untuk aktivitas gua. Secara human, sebenarnya badan itu bisa memberikan signal kepada pikiran kita, bahwa kondisi mulai tidak stabil, diwujudkan dengan suhu badan yang mulai naik, radang, dan sebagainya, tergantung orangnya. Bisa saja signal itu dibaca dan menimbulkan tindakan pencegahan, bisa berupa mengurangi aktivitas yang cukup berat, atau segera mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat, untuk mengembalikan kondisi badan.  Hanya saja, terkadang acuh tak menghiraukan signal itu, larut dalam aktivitas, larut dalam ambisi, dan sebagainya yang manusia inginkan.  Sehingga berujung pada ketidakstabilan tubuh, atau kita mengenal sakit.  Sakit itu nggak asik, sakit itu dalam bahasa bijaknya ya cobaan dari Allah SWT yang lalai dalam meyikapi setiap aktivitasnya. atau bisa saja itu memang ujian yang tuhan berikan agar kita sadar mengerti bahwa apa yang dilakukan

Akhirnya Come Back lagi to UNDIKSHA Bali

Sekelumit cuplikan , Universitas Pendidikan Ganesha Akhirnya mampu kembali mengudara dalam alunan syahdu kegemerlapan indahnya ramadhan yang belum bisa lepas dalam sanubari ini. inilah hati yang masih rindu ramadhan namun harus segera kembali pulang mengerjakan aktivitasnya yang banyak dinanti orang. Halo sobat Nandar And The Journey ! Setelah sekian lama tidah nge-post ni,, rasa kangen itu kembali datang..! Datang ketika semua orang menantikan tulisan ini ! Kali ini ya gue, aku, ane gan semua mau hadir nyapa kalian semua...!! kesempatan kali ini gua mau share temen semua yang mungkin lupa jalan atau belom pernah sama sekali datangin kampus indah satu ini, gua mau kasih info rute mana saja yang bisa anda lewati untuk bisa menuju UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA,  SINGARAJA,  BALI. Karena gua dari bandung ya rute gua yang pasti dari Bandara Internasional Husen Kertanegara menuju Bandara Internasional Igusti Ngurah Rai, atau orang pade bilang bandar