Langsung ke konten utama

Antara Mie Rebus, Tupperware, dan Impian

                
               




 ( Tulisan Herlina Jeel)
Siapakah aku yang mampu menaklukan dunia dengan khayalku ? itulah yang kufikirkan dimalam yang dingin ini. Malam ini aku duduk termenung dibawah atap yang menurutku rindang. Disela jendela aku memandang keluar, kulihat pohon mangga ku yang sedang berbunga semakin kulihat keatas semakin gelap malam yang akan kuhadapi, angin bertiup kencang , langit yang gelap tanpa bintang-bintang bahkan, aku tidak melihat kemilau sang rembulan. Aku berfikir kemanakah ia ? dalam fikiran ku selintas aku teringat akan mie rebus yang ku masak tadi. Akupun bergegas mengangkatnya dan memasukkannya ke piring saji sejenak, aku memandang mie rebus buatanku , ku melihat beberapa cabai yang berkerut setelah dimasak. Walaupun berkerut tetap saja membuat seleraku makin mantap.

            Kubawa seporsi mie rebus ketempat dudukku semula, sambil menulis cerita ini aku melahap INDOMIE rebusku dengan potongan cabai yang berkerut, rasanya pas dihati. Selesai memakannya aku melanjutkan cerita ini sambil memebaca tumpukan majalah yang ada didepanku siapatahu, dapet inspirasi untuk ceritaku kalau-kalau bisa menang lumayan, dapat uang Rp 5.000.000+laptop hahaha(mimpi). Dan benar saja diantara majalah itu aku melihat sebuah gambar yang diberi judul”Limbah dan sampah menyatu diwaduk pluit jakarta utara”
Hem, sayang sekali fikirkusungai yang seharusnya menjadi sumber hidup bagi yang membutuhkan kini direbut sampah yang tak berprikemanusiaan.
            Padahal kata-kata “buanglah sampah pada tempatnya” sudah sangat terkenal bahkan mengalahkan kata-kata “kamuseupay” hahaha. Tapi tetep aja yang dijalankan malah perintah “si kamuseupay” , kebayang gak sih kalu sampah di Indonesia udah menutupi 2.600 lapangan bola , itu Cuma buat si tuan sampah. Hem benar-benar meresahkan nih. Coba semua orang Indonesia membuang sampah pada tempatnya , atau memusnahkan sampah yang terlihat didepan mata . Wah pasti bahagia hidup tanpa tumpukan sampah yang berbau tidak sedap. 
Trus selain membuang sampah pada tempatnya kita juga bisa menjaga bumi dengan REBOISASI, mulai dengan menenam pohon yang menghasilkan buah , seperti rambutan atau mangga . Kan lumayan kalau udah nunggu selama 5 tahun buahnya siap di nikmati selain, menyediakan oksigen bagi kita , kita juga bisa menikmati buahnya sesuka kita . Asikkan J
            Siapa diantara kalian yang pernah melihat pohon-pohon dipinggir jalan tergeletak tak bernyawa ? Saya !. Kalau udah liat yang kaya gituan sedih rasanya ,
Karena , satu pohon besar yang di tebang secara paksa itu sama saja membunuh 2 nyawa , aih serem iya. Secara gak langsung yang nebang melakukan pembunuhan ,,
Bayangkan saja gunung yang keseluruhannya hijau tiba-tiba 3/4nya gundul waduh, udah berapa nyawa yang hilang ?
Padahal untuk menghasilkan oksigen si pohon yang masih bayi harus hidup selama 15 tahun sampai ia benar-benar rindang. Biar induk burung bisa nyaman mengerami generasinya.
So, gak ada alasan untuk gak menjaga bumi dengan baik. Seperti kata AQUA “awal yang baik untuk akhir yang baik”.  Ini untuk kebaikan kita semua lho sehingga, GLOBAL WARMING gak jadi hantu yang slalu gentayangan dibumi kita.
SAVE THE WORLD NOW.
            Balik kecerita ku ah , jadi inget kata-kata bung Karno “ jangan tanya apa yang bisa negara berikan kepadamu , tapi tanyakan apa yang bisa kau berikan untuk negaramu “ seperti “MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA”

Aku kembali membaca beberapa majalah FORUM yang kumiliki aku selalu membaca analisis dari Priyono B Sumbogo yang ada dihalaman 98 , aku mencermati setiap kata-kata yang di tulisnya rasanya pas banget. Jadi semakin semangat untuk menulis dan menyampaikan kata-kata yang membangun seperti beliau. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara , yang hidup dikeluarga yang terlalu sederhana . Malam ini aku kembali menghayal tentang cita-citaku yang sangat tinggi. Melihat dunia yang semakin rumit sejenak cita-citaku mulai terhapus. Aku dapat bersekolah di SMKN 2 KALIANDA karena bantuan abangku yang bekerja di kalimantan. Sebenarnya disaat aku lulus STM aku ingin kuliah tapi itu tidak adil bagiku karena, aku masih mempunyai 2 orang adik yang masih igin memduduki bangku sekolah. Hem egois bangetkan kalo aku sekolah adik-adikku nganggur dirumah. Terpaksa ngalah tapi, but i belive my dream become true. Amin

            Aku juga punya teman seperjuangan yang punya mimpi setinggi langit namanya Arief Moenandar.. Tapi kami tidak menyerah kan gak ada mimpi yang gak bisa tercapai , selama kita berusaha dan bersungguh-sungguh. Karna dia aku menulis cerita ini meskipun ceritanya biasa aja tapi menurutku cerita ini luar biasa. Hehehe J
            Aku ingin seperti TUPPERWARE  yang menjadi tempat curahan semua yang membutuhkan dan menutupnya dengan rapat dan berusaha mewujudkan harapan setiap orang yang membutuhkan. Bahkan aku ingin menjadi inspirasi wanita indonesia.
Eits tapi terkenal karna hal-hal yang menbanggakan lho bukan terkenal korupsinya . hahaha
Masalah-masalah yang ada di Indonesia mah banyak banget, gak abis-abis deh ceritanya . kapan Happy endingnya, penonton bosen nih ,,, Terus ada yang bilang Hukum hanya berlaku untuk rakyat kecil,,pada percaya gak sih ?
Kalau aku sih percaya aja soalnya pas aku punya tv aku lihat berita nenek-nenek maling semangka tetangganyadipenjara 4 tahun,plis deh yang korupsi berjuta-juta aja cuman 2 bulan.Emang sih gak semudah memetik buah mangga kalo mau menangkap si koruptor,tapii semakin banyak kasus korupsi eh,makin banyak juga koruptornya. Rugi mamang bayar pajak tiap tahun eh, uangnya diambil sama Gayus Tambunan. Gak kasian tah ama bapak ane ?
Udah ah dari pada ngomongin koruptor mending doa aja
            “ Ya Allah Engkau yang mengetahui apa yang kami perbuat , untuk itu kami memohon jadikan kami hamba-Mu yang taat . Jauhkan kami semua dari segala bencana yang mengancam , bahkan jika bencana itu datang Engkau yang memberi perlindungan. Ampunii kami dari segala dosa yang telah kami perbuat.

Ya Allah kami juga mau berdoa untuk Negara Kesaatuan Republik Indonesia Engkau yang mempersatukan kami semua dari Sabang sampai Merauke walau kami tidak saling mengenall sebab kami mau mentaati Bhineka Tunggal Ika sehingga kami mendapat damai sejahtera.
Ya Allah Engkau yang memberi kebijaksanaan kepada Wakil rakyat yang telah bersumpah menjalankan amanat Negara dengan jalan yang lurus dan , apabila diantara mereka ada yang menyimpang dari jalan-Mu

            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRANS TV dan RCTI TUJUAN UTAMA KUNJUNGAN INDUSTRI !!!

  Dalam rangka menjamin mutu hasil pendidikan, SMK Negeri 2 Kalianda menerapkan model pendidikan bebasis kompetensi yang merupakn ciri khas dari SMK Negeri 2 Kalianda yang digali dari hasil akselerasi kurikulum Spektrum pendidikan yang disusun bersama-sama dengan dunia industri. Dunia IT adalah dunia yang  amat di butuhkan di era globalisasi seperti sekarang  Ini,  bnyak duniakerja membutuhkan  para teknisi-teknisi yang  handal .Apalagi , untuk perusahaan-perushaan   pentingnya menggunsksn fasilitas  internet dalam  menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinannya. Hal ini merupakan  sesuatu  yang dipersiapksn Smk Negeri 2 Kalianda. Khususnya untuk Program Studi Teknik Komputer dan Informatika dengan keahlian teknik komputer dan jaringan  yang  merupakan  kompetensi  keahlian yang termuda di SMK Negeri 2 Kalianda. TKJ dirintis pada Tahun Pelajaran 2007/2008 dengan jumlah siswa pada waktu itu 34 siswa. Saat ini TKJ telah meluluskan tiga angka

Akhirnya Come Back lagi to UNDIKSHA Bali

Sekelumit cuplikan , Universitas Pendidikan Ganesha Akhirnya mampu kembali mengudara dalam alunan syahdu kegemerlapan indahnya ramadhan yang belum bisa lepas dalam sanubari ini. inilah hati yang masih rindu ramadhan namun harus segera kembali pulang mengerjakan aktivitasnya yang banyak dinanti orang. Halo sobat Nandar And The Journey ! Setelah sekian lama tidah nge-post ni,, rasa kangen itu kembali datang..! Datang ketika semua orang menantikan tulisan ini ! Kali ini ya gue, aku, ane gan semua mau hadir nyapa kalian semua...!! kesempatan kali ini gua mau share temen semua yang mungkin lupa jalan atau belom pernah sama sekali datangin kampus indah satu ini, gua mau kasih info rute mana saja yang bisa anda lewati untuk bisa menuju UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA,  SINGARAJA,  BALI. Karena gua dari bandung ya rute gua yang pasti dari Bandara Internasional Husen Kertanegara menuju Bandara Internasional Igusti Ngurah Rai, atau orang pade bilang bandar

Kesadaran | Gua Pingin Bahas

Akhir pekan ini gua mengalami kondisi badan yang drop, badan terasa lemas, kepala terasa migrain yang berpengaruh untuk aktivitas gua. Secara human, sebenarnya badan itu bisa memberikan signal kepada pikiran kita, bahwa kondisi mulai tidak stabil, diwujudkan dengan suhu badan yang mulai naik, radang, dan sebagainya, tergantung orangnya. Bisa saja signal itu dibaca dan menimbulkan tindakan pencegahan, bisa berupa mengurangi aktivitas yang cukup berat, atau segera mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat, untuk mengembalikan kondisi badan.  Hanya saja, terkadang acuh tak menghiraukan signal itu, larut dalam aktivitas, larut dalam ambisi, dan sebagainya yang manusia inginkan.  Sehingga berujung pada ketidakstabilan tubuh, atau kita mengenal sakit.  Sakit itu nggak asik, sakit itu dalam bahasa bijaknya ya cobaan dari Allah SWT yang lalai dalam meyikapi setiap aktivitasnya. atau bisa saja itu memang ujian yang tuhan berikan agar kita sadar mengerti bahwa apa yang dilakukan